Rabu, 04 November 2015

Wonderfull Indonesia




Singkarak
Pertama kali Danau Singkarak Sumatera Barat ditemukan oleh Ernest Haecket yang menulis keindahan Danau Singkarak melalui jurnal miliknya serta mengabadikannya berupa gambar Danau Singkarak dengan media lukisan. Sejak saat itu danau ini menjadi sangat terkenal. Salah satu hal yang bisa Anda jumpai di Danau Singkarak adalah wisata kulinernya yang sangat khas yaitu masakan berbahan dasar ikan bilis. Ikan yang konon hanya hidup di Danau Singkarak ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Anda bisa menemukan ikan bilis yang telah digoreng dijual di sepanjang jalan Danau Singkarak sebagai oleh-oleh. ||| oleh : Diah Ayu Gusti


Salah satu keunikan dari Danau Singkarak Sumatera Barat adalah panjang dari danau yang terus bertambah seiring dengan pergeseran lempengan bumi yang bermula dari 8 km sampai sekarang telah berubah menjadi 23 km dan akan terus bertambah. Ingin mengunjungi Sumatera Barat, Anda bisa berkonsultasi ke jasa penyedia tiket online paswisata.com. Anda akan mendapatkan penawaran menarik jika memesan tiket melalui paswisata.com sekarang juga.

Wakatobi
Wakatobi adalah akronim dari nama empat pulau yakni Wangi-Wangi (Wanci), Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Namun bagi mereka yang asing atau baru mendengar nama Wakatobi akan mengira bahwa itu adalah sebuah pulau besar. Padahal kenyataannya adalah gabungan dari nama empat pulau.
Bagi para wisatawan, Wakatobi merupakan salah satu daerah yang wajib untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan Wakatobi terkenal akan keindahan bawah lautnya. Bukan hanya keindahan akan terumbu karang yang bisa disaksikan, namun berbagai jenis spesies ikan langka pun terdapat di sana.

Raja ampat
Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau indah tersebut. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.
Keindahan yang alami, seolah benar-benar tidak tersentuh telah menjadi daya tarik utama di sini. Tidak perlu ungkapan keindahan langit yang biru atau pulau yang menghijau subur, karena apa yang ada di atas daratan dan di bawah lautnya akan mengatakan kepada Anda “Selamat datang di Raja Ampat; inilah surga keanekaragaman hayati laut tropis terkaya di dunia saat ini.

Maluku
Misalnya saja obyek wisata Pantai Hunimoa di Ambon, yang terletak di timur laut Jazirah dan berseberangan dengan Pulau Seram. Pantai Hunimoa memiliki pasir putih yang terbentang sepanjang 4 km dan jaraknya dari pusat kota sekitar 40 km. Air pantainya cukup jernih sehingga mengundang para pengunjung untuk berenang atau menyelam ke laut. Selain itu di sekitar tempat wisata di Maluku tersebut terdapat juga banyak restoran di sekitar pantai yang menyediakan makanan khas pantai seperti colo-colo dan ikan bakar. Di sebelah pantai ini juga dapat ditemui dermaga feri yang merupakan bekas lapangan udara milik Jepang pada saat Perang Dunia II.


oleh : Diah Ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar