Kamis, 19 November 2015

10 Film Science Fiction Kurang Terkenal Yang Harus Ditonton



Star Wars lagi rame banget dibicarain. Sebagai franchise film Science Fiction boleh lah mengakui kalau film ini hebat banget. Sebagai film science fiction? Well, banyak kok gak kalah bagus. Terutama film science fiction yang gak begitu terkenal. Pengen eksplor lebih banyak? Coba tonton film-film di daftar ini:                                          ||| Posted By : Faizal Rifqi


1. Moon

Kenapa Layak Tonton: Film sci-fi punya kecenderungan untuk jadi ambisius. Beberapa film yang ada di daftar ini bisa membuktikannya. Tapi, Moon adalah film kecil yang justru kekuatannya karena minimalis. Haunting dan bikin penasaran sampe akhir. Kekuatan ide lah yang membuat film ini bagus.

2. Brazil

Kenapa Layak Tonton: Terry Gilliam adalah tipe sutradara yang gila tapi jenius. Keduanya bercampur dan kadang bikin bingung, ini dia lagi ngalor ngidul atau memang brilian. Brazil, kritiknya tentang birokrasi Inggris yang bertele-tele direkamnya dengan imajinatif. Mesin-mesin yang ada di film ini gak masuk akal tapi sangat stylish. Science-fiction yang penuh komedi tapi kaya visual bagus.

3. Primer

Kenapa Layak Tonton: Satu lagi film sci-fi minimalis. Bukan cuma minimalis, film ini juga low-budget. Sutradaranya Shane Carruth ikut menulis dan membintangi film tentang sekelompok scientist yang menciptakan mesin waktu. Skripnya pinter banget, bukan cuma karena teorinya tapi juga betapa menegangkannya cerita yang cukup rumit diikuti.

4. Gattaca

Kenapa Layak Tonton: Ketika menonton film sci-fi, gaya desain produksinya sangat diperhatikan. Biasanya seorang sutradara akan membayangkan gimana masa depan versinya. Di Gattaca, kamu akan berasa hidup di dunia penuh model runway, sangat bergaya, klimis dan teratur. Bukan cuma orangnya, tapi dunianya yang gak banyak desain aneh-aneh tapi kelihatan keren. Ceritanya tentang ambisi sangat menarik diikuti.

5. Under the Skin

Kenapa Layak Tonton: Pengen lihat Scarlett Johansson? Well, jangan di film ini. Kamu bisa mimpi buruk malahan. Di film sci-fi yang agak aneh ini kamu akan disuguhi adegan-adegan random tentang alien yang berusaha mempelajari manusia. Agak susah diikuti tapi kalo kamu sabar dan teliti kamu bisa menyerap sesuatu darinya. Film sci-fi gak harus glossy tapi bisa bikin mikir.

6. Contact

Kenapa Layak Tonton: Pas Interstellar keluar, film ini langsung disebut-sebut oleh anak sci-fi lama. Kebetulan kedua-duanya terinspirasi dari karya Carl Sagan. Jadi jelas kalau kamu suka Interstellar, kamu harus nonton Contact. Jodie Foster berperan jadi Dr. Eleanor "Ellie" Arroway yang berusaha mencari kehidupan di luar sana. Ketika dia berhasil menemukannya, sesuatu yang besar pun terjadi. Spiritual tanpa harus religius. Film Sci-Fi yang bukan hanya membahas sisi ilmiah tapi sisi manusianya juga.

7. The Fifth Element

Kenapa Layak Tonton: Balik lagi ke film sci-fi yang stylish. Justru yang keren dari film sci-fi adalah gak ada gaya tertentu yang harus diikuti. Mau yang slick a la Gattaca, yang tekhnis kayak Contact atau yang norak sekalian kayak The Fifth Element. Bebas. Gak kalah seru dari Star Wars dan penuh dengan action yang seru. Di tangan Luc Besson, The Fifth Element adalah true 1990s film.

8. Solaris

Kenapa Layak Tonton: Ada dua film Solaris yang pernah tercipta. Dua-duanya harus kamu tonton. Entah itu versi Andrei Tarkovsky atau Steven Soderbergh. Ceritanya tentang seorang psikologis yang dikirim untuk menginvestigasi kru dari stasiun yang terisolasi dan berada di planet yang aneh.

9. Akira

Kenapa Layak Tonton? Jepang juga punya wakil untuk kandidat film sci-fi. Mungkin bagi penggemar animasi, udah tahu banget ya soal film ini. Bagi penonton biasa yang jarang nonton kartun, selamat menonton film kartun yang berat dan gak cocok untuk anak-anak. Ceritanya tentang anak dengan kekuatan super yang tidak bisa dikontrol. Dengan visual dystopia Jepang yang super keren.

10. The Abyss

Kenapa Layak Tonton? Salah satu master dari Sci-fi adalah James Cameron. Sebelum dia memulai membuat Terminator atau Aliens atau Titanic, dia membuat The Abyss. Bercerita tentang tim diving yang menyelam ke dasar bumi dan malah menemui spesies berbahaya. Efeknya canggih. Apalagi untuk masanya dibuat dan dengan budget yang gak begitu besar.

Sumber nya gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar